CARA PEMASANGAN MEMBRAN BAKAR

Membran bakar merupakan cara pelapisan anti air menerapkan bahan bahan berbentuk lembaran Pemasangan membran bakar adalah cara pelapisan anti air dengan memakai bahan lembaran. Cara waterproofing dengan lembaran bahan material ini merupakan membran bakar.

Bahan lembaran ini dibuat dari bahan modifikasi bitumen. Dalamnya juga dipertegas dengan serat tulang dari polyester non-woven.

Pentingnya waterproofing dalam konstruksi tidak dapat diabaikan, terutama saat menghadapi tantangan cuaca dan lingkungan yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada struktur seperti teras, balkon, retaining wall, roof deck, kolam renang, dan kamar mandi.

Terdapat penyebab mengapa membran bakar merupakan salah satu pendekatan yang paling umum digunakan dalam penggunaan pelapisan anti air. Penyebab mengapa membran bakar sering dipilih dalam aplikasi pelapisan anti air adalah karena metode ini dianggap sebagai salah satu cara terbaik mencegah kebocoran. Membran bakar telah terbukti simpel dan cukup simpel dilakukan berdasarkan prinsip. Selain menjadi metode terbaik mencegah kebocoran, pemasangan metode membran bakar juga dianggap cukup mudah dan simple menurut teori.

Walaupun demikian, ketika dijalankan tetap saja ada beberapa hal yang perlu sangat diperhatikan Walau begitu, dalam praktiknya masih ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dengan seksama Meskipun demikian, dalam penerapannya masih ada beberapa faktor yang harus diperhatikan secara teliti.

Supaya hasil pemasangannya bisa berjalan dengan baik dan tidak menyulitkan di kemudian hari jika ternyata ada kebocoran Supaya memastikan pemasangan berjalan dengan baik dan menghindari masalah di masa depan jika terjadi kebocoran Untuk hasil pemasangan menjadi sempurna dan tidak menimbulkan masalah di masa mendatang jika terjadi kebocoran.

 Tukang Asphal Bakar di Daerah  Jembatan Lima, Jakarta Barat | 
Whatsapp - 08-13-88-22-22-44

Material yang di gunakan untuk pasang membran bakar

Pada pelaksanaannya proses waterproofing, kita perlu menyiapkan beragam alat bantu
Misalnya sikat, sapu, dan kape. Tapi bahan dan proses yang perlu disiapkan dalam proses pemasangan waterproofing membran ini termasuk

a.Bahan primer coating

Merupakan bahan lapisan awal dalam tahap pemasangan

b. Membran bakar yang digunakan untuk waterproofing

Adalah material utama yang digunakan untuk menahan kebocoran

c.Screed beton

Diletakkan di atas beton atau plester sebagai panduan untuk area tertentu

d. Proses penutupan dinding yang telah diplesster

Manfaatnya adalah menutup pori-pori untuk hasil yang lebih rapat dan halus,

e.Kawat ayam

Kawat ayam, yang juga disebut welded wire mesh atau welded mesh, terbuat dari bahan stainless steel dan memiliki celah heksagonal.

Proses selanjutnya

Setelah, semua bahan dan peralatan sudah dikondisikan, lalu tahapan cara pemasangan membran bakar adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan permukaan konstruksi, tempat yang akan di lapisi anti air harus dijamin benar – benar suci dari partikel pasir dan debu karena dapat merusak kualitas membran. Pastikan proses ini dilakukan dengan benar dan teliti agar mempermudah dalam tahapan dan tahap lanjutannya.

2. Sebarkan lapisan primer coating pada seluruh permukaan area struktur dan oleskan pula pada dinding di area yang direncanakan setinggi 20 cm.

3.Cek kembali lapisan primer coating dengan teliti untuk memastikan bahwa langkah ini sudah dilakukan dengan cermat dan tidak ada yang terlewat .

4,Pasang bahan membran bakar di semua permukaan beton dan pastikan agar semua bagian melekat dengan baik dan tidak ada yang terlupakan.

5. Jalani pengujian awal dengan cara membuat genangan air dan diamkan selama minimal 1×24 jam. Pengujian awal dengan membuat genangan air dan biarkan selama setidaknya 1×24 jam.| Jalani pengujian awal dengan menciptakan genangan air dan diamkan selama minimal 1×24 jam.

6.Jika level air tidak menurun , maka proses waterproofing dianggap berhasil, namun jika ternyata level air menurun , maka harus dicari lokasi titik kebocoran pada area struktur dan dengan segera lakukan perbaikan.

7. Tahap terakhir adalah menerapkan screed penutup waterproofing . Untuk toilet , cukup aplikasikan screed dengan ketebalan 2 – 5 cm. Namun, pada saluran pembuangan, lebih baik lapisi dengan kawat ayam terlebih dahulu sebelum menerapkan screed dengan ketebalan 2 – 3 cm, dan dilanjutkan dengan proses finishing menggunakan lapisan acian.

 Tukang Asphal Bakar di Daerah  Jembatan Lima, Jakarta Barat | 
Whatsapp - 08-13-88-22-22-44

Adapun beberapa catatan yang perlu diingat untuk mendapatkan hasil yang baik adalah:|Dibawah ini beberapa catatan yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil yang baik adalah:

A. {– Tiap sambungan membran bakar diberikan overlap dengan ukuran sekitar 10 cm.|Pastikan ada overlap sekitar 10 cm pada setiap sambungan membran bakar.|Pastikan ada tumpang tindih dengan lebar 10 cm pada tiap sambungan membran bakar.

B.Gunakan non shrink grout saat melakukan pengecoran pipa demi menjaga posisi pipa agar lebih kokoh dan stabil.

C.Pastikan menambahkan corner rounded, fillet, atau chamfer pada setiap sudut untuk mencegah melipat atau patahnya material, dan untuk menghindari rongga yang sulit dijangkau di sudut yang sempit.

Bagi Anda yang mencari membran bakar waterproofing atau Waterproofing Membrane Bakar, membran bakar anti bocor,membran bakar awazel dan membran aspal bakar. Anda berada di tempat yang tepat. Karena kami adalah aplikator membran bakar dan kami pun jual membran bakar. Hubungi Kami sekarang karena kami akan memberikan harga spesial untuk Anda yang sedang membutuhkan membran bakar.

Dan untuk yang ingin tahu berapa harga membran bakar waterproofing atau Waterproofing Membrane Bakar atau dan konsultasi mengenai ukuran membran bakar yang cocok di pakai untuk Anda Kami berikan harga membran bakar per meter atau  per roll dengan harga yang terbaik. Anda yang memiliki properti baru ataupun lama dan ingin melapisi dengan bahan antibocor berkualitas maka bisa mempercayakan pada Kami. Hubungi nomor telepon 0813 8822 2244

 

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

Leave a Comment